Minggu, 12 Juli 2009

TIPS UNIK

Berikut ini saya akan sajikan beberapa tip unik yang mungkin anda sendiri baru mengetahuinya. Tip ini sudah banyak beredar di internet, dan saya sudah membuktikannya.
Yang harus diperhatikan adalah tip ini merupakan jalan terakhir yang bisa dilakukan, sebelum membawa data anda ke jasa recovery data profesional. Resiko anda tanggung sendiri.

Harddisk
Cara-cara ini bisa diterapkan pada harddisk yang sudah sekarat, tinggal menunggu waktu untuk membeli harddisk baru, dan bermasalah pada platternya sehingga tidak mau berputar. Cara-cara seperti ini biasanya hanya dapat dipergunakan sekali saja, dan tidak bisa diulangi lagi. Jadi seandainya berhasil, segera pindahkan data itu kemida lain saat itu juga.

Pertama, Dimasukkan ke freezer: bungkus harddisk anda ke dalam kemasan yang tidak tembus air, lalu di taruh didalam freezer selama -+ 30 menit. Setelah selesai, segera pasang harddisknya, dan copy datanya sebelum suhu di hardisk itu menginkat menjadi panas.

Kedua, Dijatuhkan: siapkan karpet atau permukaan yang agak lunak, lalu jatuhkan harddisk anda kira-kira dari ketinggian 20 cm. tindakan ini dilakukan agar head yang melekat pada platter bisa terlepas lagi.

Ketiga, Diketuk: ketuk harddisk disisinya dengan menggunakan pangkal obeng pelan-pelan, begitu harddisk baru dinayalakn 5 detik dan tidak mau berputar.



CD/DVD
Sebelumnya, kami sudah memberitahukan agar CD/DVD kotor harus dicuci dulu dengan sedikit deterjen untuk membersihkan debu yang menempel. Tapi bagaimana dengan CD/DVD yang tergores?

Pertama, Gunakan pasta gigi: oles bagian bawah CD/DVD dengan sedikit pasta gigi. Kemudian usap dengan menggunakan kain katun secara pelan-pelan. Lakukan dengan alur lingkaran CD, dan samapai sisa pasta gigi itu hilang.

Kedua, Gunnakan brasso: Anda tahu brasso kan? Brasso biasa digunakan untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari metal agar trlihat mengkilap lagi. Cara penggunaannya sama seperti pasta gigi.

Ketiga, Menggunakan pisang: ya, tip ini terdenga gokil dan konyol. Tapi tidak ada salahnya digunakan sebagai percobaan, jika anda tidak punya pasta gigi atau brasso. Ambil sebuah pisang yang masih segar, kupas dan kita ambil kulitnya. Gunakan kulit pisang tersebut untuk mengusap permukaan bawah CD searah dengan alur lingkaran CD. Bersihkan dengan kain katun lalu semprotkan dengan pembersih kaca, setelah itu bersihkan lagi dengan kain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Kritik dan Sarannya ya...